Senin, 17 Mei 2010

Detik Detik Bahagia Dian Sastro

  Selasa, 18 Mei 2010
 
 
[ Selasa, 18 Mei 2010 ]
Puasa Sebulan, Dian Sastrowardoyo Menikah Pagi Ini
JAKARTA - Artis cantik Dian Sastrowardoyo, 28, menikah dengan Indraguna Maulana Sutowo pagi ini (18/5). Prosesi akad nikah dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 di Hotel Dharmawangsa. Begitu ijab kabul terucap, resmilah Dian menyandang status sebagai istri dari putra pengusaha Adiguna Sutowo tersebut.

Sebelum akad, ada serangkaian acara yang telah diselenggarakan keluarga Dian maupun keluarga Indra. Pada Minggu (16/5) di kediaman kerabat Dian, kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan, diselenggarakan pengajian. Kemarin (17/5) giliran acara siraman.

Semua acara tersebut tidak boleh diliput media. Wartawan yang ingin mendapatkan berita harus menunggu di luar. Informasi hanya bisa didapatkan dari undangan yang datang. Salah satunya, penata rias Dian, Tinuk Rifky. Dia menceritakan bahwa prosesi siraman berlangsung penuh haru. "Tapi, lancar kok," ucapnya.

Ada sembilan orang yang memandikan Dian. Sembilan orang itu berasal dari para eyang, ibu, serta pamannya. "Terus, rambut pengantin di bagian dahi dikerik seperti biasanya dan dilakukan dulangan pungkasan (suapan terakhir) dari orang tua," jelas Tinuk.

Pada bagian dulangan pungkasan, mantan kekasih Moreno Soeprapto dan Abi Yapto Soerjosoemarno itu disuapi ibu serta pamannya. "Itu suapan terakhir ibunya untuk Dian. Kan besok sudah akad. Sudah menikah dan akan tinggal dengan orang lain," lanjut perias asal Jogjakarta yang sering menangani make-up pernikahan para artis itu.

Sepanjang prosesi, lanjut Tinuk, wajah Dian terlihat lebih cantik dan bersinar daripada biasanya. Mungkin itu pengaruh ritual pranikah yang telah dilakoninya. Sebelumnya, bintang iklan sabun mandi itu berpuasa selama sebulan. Tinuk merasa tidak terlalu rumit mendandani wajah Dian yang dasarnya memang ayu. "Make-up-nya natural dan sederhana. Sesuai dengan permintaan," imbuhnya.

Setelah siraman, cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo itu dipingit. Dia tidak boleh bertemu dengan calon suaminya sampai akad nikah selesai. Tadi malam Indra berkunjung ke rumah calon istrinya itu.

''Tapi, belum boleh ketemu sama Dian. Dian sih boleh saja melihat calon suaminya itu. Tapi, melihatnya dari kamar saja,'' ucap Tinuk.

Prosesi siraman juga dilakukan di kediaman Indra. Rizal Andriani, paman Dian, menjadi wakil keluarga untuk menyaksikan siraman Indra. "Saya wakil keluarga untuk melihat prosesi ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Mesin Google Kurniandiko


  • Web
  • Blog Anda
  • radio kurniandiko


    LISTEN HERE


    Listen with Winamp/iTunes Listen with Windows Media Player

    puisi dian sastro

    dian sastro

    dian sastro

    Stasiun TV INDOSIAR

    KOMPAS.com

    KapanLagi.com: Entertainment

    Cari Blog Ini

    Pengikut

    Laman

    Total Tayangan Halaman

    Entri Populer