Rabu, 19 Mei 2010

Dian Sastrowardoyo Resmi Jadi Nyonya Indraguna Sutowo

Rabu, 19 Mei 2010 ]
Dian Sastrowardoyo Resmi Jadi Nyonya Indraguna Sutowo
JAKARTA - Lengkap sudah kebahagiaan pasangan Dian Paramita Sastrowardoyo, 28, dan Maulana Indraguna Sutowo. Mereka resmi mengikat janji setia sebagai pasangan suami istri. Disaksikan keluarga dan kerabat dekat, Dian dan Indra melangsungkan prosesi akad nikah kemarin (18/5) pukul 09.00 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Acara berlangsung menggunakan adat Jogjakarta.

Prosesi akad nikah dilakukan di ballroom hotel. Indra yang mengenakan beskap berwarna off white duduk didampingi pamannya, Pontjo Sutowo, sebagai saksi. Mempelai perempuan diwakili paman Dian, Aswin Sastrowardoyo, sebagai wali dan Iwan Joesoef sebagai saksi. Mereka dinikahkan Sobari, penghulu dari Kantor Urusan Agama Jakarta Selatan.

Dian tidak tampak. Bintang film yang namanya melesat lewat Ada Apa dengan Cinta? itu berada di ruang lain. Menurut adat Jawa, sebelum akad selesai, pengantin laki-laki dan perempuan dilarang bertemu. Di ruang tersebut, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, tersebut membaca satu ayat suci Alquran, yaitu surat Ar Rum ayat 21. Surat itu secara umum memiliki arti bahwa Dia menciptakan istri untuk membuat hidup menjadi tenteram. Seluruh tamu yang hadir hikmat saat mendengar alunan ayat suci dari bibir Dian.

Setelah itu, barulah Indra mengucapkan ijab kabul. Dengan lancar, laki-kelahiran 4 Agustus 1982 tersebut merampungkan ijab kabul. Dian yang berada di ruang lain ditanyai walinya, apakah siap menjadi istri Indra. "Saya hanya pasrah terhadap Tuhan Yang Mahaesa. Saya berketetapan hati untuk menikah dengan putra Adiguna Sutowo yang bernama Maulana Indraguna Sutowo," tutur bintang iklan sejumlah produk itu.

Setelah mengucapkan janji, tiba saatnya putra kedua di antara tiga bersaudara pasangan Adiguna Sutowo dan Indriani Adiguna tersebut bertemu dengan istrinya. Diiringi suara gamelan Jawa, upacara temu pengantin dilakukan. Digandeng sang ibu, Dewi Parwati Setyorini, Dian muncul. Senyumnya mengembang.

Wajahnya semakin cantik dengan riasan natural. Dian memakai kebaya off white karya Edward Hutabarat. Mata Dian dan Indra saling memandang, lalu mereka berdua tersenyum. Setelah berada dalam jarak dekat, keduanya saling melemparkan daun sirih. Senyum keduanya semakin mengembang. Indra dan Dian saling membalas lemparan sirih.

Rentetan adat terus berlangsung. Setelah bertemu, keduanya berjalan beriringan, saling mengaitkan jari kelingking. Dian lalu membasuh kaki suaminya. "Itu tanda bahwa istri selalu mendampingi dan melayani suami," tutur pranatacara. Selain itu, masih ada beberapa ritual, seperti upacara kacar kucur, dhahar walimah, tumplak punjen, hingga bubak kawah.

"Kami berdua mengucapkan alhamdulillah karena sudah berhasil melakukan akad nikah dan lancar. Saya berharap seluruh tamu yang hadir di sini juga merasakan kebahagiaan kami berdua dan keluarga," ucap Dian sesudah acara.

Ibu Dian, Dewi, juga berharap putri tercintanya selalu dilimpahi cinta dan kebahagiaan bersama sang suami. "Melalui pernikahan itu, semoga keduanya dapat menjadi pribadi yang saling melengkapi serta menciptakan lebih banyak lagi kontribusi positif, baik sebagai personal maupun profesional," jelasnya.

Dian mengungkapkan, ada rasa haru yang menyelimutinya saat melangsungkan pernikahan tersebut. Alumnus filsafat Universitas Indonesia itu teringat almarhum ayahnya, Ariawan R. Sastrowardoyo. Apalagi ketika dia sungkem kepada pamannya, Aswin.

"Bolak-balik saya teringat itu. Kalau ada bapak, pasti dia yang jadi wali saya. Sekarang yang jadi wali adik bapak. Tapi, wajahnya mirip sekali dengan bapak. Teringat itu bikin saya menangis," ucapnya. Sebenarnya, dia ingin sekali mengenalkan bapaknya kepada Indra. "Tapi, kan sudah nggak bisa. Jadi, saya kenalin dia lewat foto-foto bapak, terus cerita tentang bapak sewaktu masih ada," lanjut Dian.


HALAMAN KEMARIN

Tidak ada komentar:

Mesin Google Kurniandiko


  • Web
  • Blog Anda
  • radio kurniandiko


    LISTEN HERE


    Listen with Winamp/iTunes Listen with Windows Media Player

    puisi dian sastro

    dian sastro

    dian sastro

    Stasiun TV INDOSIAR

    KOMPAS.com

    KapanLagi.com: Entertainment

    Cari Blog Ini

    Memuat...

    Pengikut

    Laman

    Total Tayangan Laman

    Entri Populer